Headlines News :

Home » » Selamat Mengikuti UAS Semester I

Selamat Mengikuti UAS Semester I

Written By Unknown on Sabtu, 01 Desember 2012 | 04:35


Para siswa, selamat mengikuti UAS Semester I. Hari ini kalian mengikuti UAS hari pertama hingga tanggal 8 Desember 2012 mendatang. Mudah-mudahan diberi kemudahan mengerjakan dan memperoleh nilai yang baik. Terus jaga kejujuran, ya! Berikut ada tips persiapan ulangan.

Tips Dan Trik Persiapan Ulangan

Belajar efektif dan efisien:
Efektif dalam hal ini berarti belajar setiap hari. Walaupun hanya beberapa menit ataupun jam. Agar waktu luang kita tidak terbuang sia-sia. Efisien, disini berarti bagaimana cara kita bertindak dalam kondisi tertentu. Maksudnya, ketika sedang belajar, maka belajar dengan serius dan ketika bermain, bermainlah bebas.

Menjaga kesehatan:
Pola makan teratur (jangan telat makan atau kurang makan), olahraga yang cukup, dan pola istirahat yang benar (tidur jangan terlalu malam) karena jika kita sudah sakit banyak waktu yang terbuang yang sebenarnya dapat dipakai untuk belajar terbuang.

Berdoa:
Doa kepada Tuhan, sesungguhnya jika hanya usaha tanpa doa sama saja bohong, begitu pula sebaliknya.

Motivasi diri:
Agar mendapat semangat lebih dan kepercayaan diri tinggi. Misal, nazar jika nilai ulangan 100 saya akan puasa nazar atau hadiah dari orangtua

Pasrah kepada Tuhan:
Engkau telah berbuat maksimal, telah berdoa, sudah melakukannya dengan benar dan terstruktur. Pasrahkan segalanya ke-Tuhan karena semua ada ditangan-Nya.
(Sumber: http://ceking-man.blogspot.com/2012/10/tips-dan-trik-persiapan-ulangan_13.html)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Galeri

Foto-foto lainnya >>>
 
Copyright © 2012. SMA Negeri 2 Manggen - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website